Kamis, 22 Maret 2012

Menang Dengan Animal Pop

      Gatsby Dance Competition, merupakan salah satu lomba dance yang cukup popular. Kompetisi dance bersama Gatsby ini telah menginjak tahun ke-4, final Gatsby Dance Competition diikuti oleh 5 grup dari 5 kota audisi yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke-5 grup dance tersebut disaring dengan proses yang sangat ketat, karena pemenang dari ajang ini akan mewakili Indonesia ke final Gatsby Dance Competition di Jepang.
      Pada babak Grand Final yang digelar di Jakarta terpilihlah satu juara yang mewakili Indonesia ke Jepang yaitu STREET PASS, merupakan grup yang awalnya mewakili kota audisi Semarang. Memang cukup unik dan menarik, grup dance yang terdiri dari dua orang wanita, Christy Dio Putri dan Grace Samanta Sieteng serta seorang lelaki, Emanuel Ohoiulun ini membawakan tema modern dance dengan sentuhan Animal Pop ( gerakan yang di adopsi dari gerak atau tingkah laku binatang layaknya masyarakat primitif).
      Hal tersebut memang cukup membanggakan, karena di era modernitas seperti saat ini jarang sekali masyarakat khususnya para remaja yang mau menggabungkan sesuatu yang berbau tradisional kedalam suatu kemodernitsan. Tetapi hal tersebut bartolak belakang dengan STREET PASS yang berusaha untuk lebih mencintai budaya nusantara. (CAN)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Buat hari-hari terasa menyenangkan dan menghadapi maslah dengan kesabaran. Tetap semangat dan tersenyumlah untuk hari ini dan esok-esok hari.

Main Menu

Pages