Kamis, 22 Maret 2012

“RUANG WAKTU” Kebanggaanku



Mading merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan informasi yang biasanya diletakkan di dinding. Namun seiring dengan bergulirnya waktu, mading pun tidak hanya menjadi sarana untuk menyampaikan informasi. Tetapi juga digunakan sebagai media untuk mengekspresikan ide dan kreatifitas terutama pada layout atau tampilan mading. Tentunya hal ini sangat berpengaruh bagi para pembaca, karena tampilan mading menjadi senjata utama untuk menarik perhatian.
Tidak hanya tampilan, modifikasi mading pun semakin menarik, yaitu bukan hanya dua dimensi tetapi lebih disempurnakan dengan bentuk tiga dimensi. Nah, hal ini juga dimanfaatkan oleh Radar Kediri untuk menyelenggarakan School Contest yang salah satu lombanya adalah Perang Mading. Tentunya ini banyak diikuti oleh para pelajar, guna menyalurkan bakat dan kreatifitas dalam bidang jurnalistik maupun seni.
School Contest VI kali ini mengusung tema “Modern Ethnic (Cintai Budaya Nusantara)”. Dan SMKN 2 Kediri pun juga ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Terbukti Setelah beberapa minggu membuat mading berjudul “ Ruang Waktu ”, meskipun sebagian besar kru mading adalah perempuan , namun tenaga, kerja keras dan ide mereka kerahkan dalam membangun sebuah Mading 3D yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu berbentuk menara jam yang dipadupadankan dengan rumah minang.
Mading 3D ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para kru mading, yang beranggotakan dari organisasi Kiloe Journalist. Kebersamaan dan gotong-royong pun ikut mewarnai dalam pembuatan mading ini. Alhasil cukup memuaskan karena berdasarkan pengumuman yang dilampirkan di Koran Radar Kediri pada tanggal 20 Maret 2012, ternyata mading SMKN 2 Kediri lolos ke final. Hal ini membuat semangat para kru semakin menggebu untuk memperoleh juara dalam Perang Mading tersebut. Semoga mading kebanggaan SMKN 2 Kediri ini memiliki manfaat dan dapat menjadi juara dalam School Contest VI, amien …. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Buat hari-hari terasa menyenangkan dan menghadapi maslah dengan kesabaran. Tetap semangat dan tersenyumlah untuk hari ini dan esok-esok hari.

Main Menu

Pages